SEJARAH SINGKAT TERBENTUKNYA DISTRIK VIKING TAIWAN

Berawal dari obrolan ringan tentang bola antara Dedi, Ade dan Riyan. Obrolannya membahas tentang PERSIB Bandung kebetulan mereka bertiga berasal dari daerah yang sama yakni Jawa barat. Dedi dan Ade  asal Majalengka sedangkan Riyan sendiri asal Cirebon.



Setelah ngobrol panjang lebar akhirnya mereka mencetuskan gagasan untuk membentuk sebuah wadah forum komunitas pecinta Persib yang tujuan untuk menjalin silaturahmi selain itu juga dapat mempasilitasi orang supaya dapat saling shareing bertukar cerita informasi tentang Tim Maung Bandung (PERSIB).

Kemudian pertemuan selanjutnya mereka merencanakan diskusi lagi untuk pemantapan sebelum sesampainya ditempat tujuan biasa berkumpul saat diperjalanan bertemulah dengan saudara Nugie lalu mereka mengajak dia supaya ikut gabung bersama dalam diskusi. Atas kecintaan terhadap tim pangeran biru (Persib Bandung) Nugie pun bersedia bergabung bersama mereka, sesampainya ditempat diskusi langsung membahas tentang pengambilan nama. Sekian banyak pilihan nama yang diambil ternyata nama BLUE HOOLIGAN TAIWAN. setelah itu lama kelamaan forumi ini berkembang memiliki 30 anggota. Selanjutnya mereka berencana membuat sebuah kaos supaya menseragamkan anggota ketika datang dalam sebuah acara.





Kaos yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga tepat pada tanggal 23 Maret 2013  dan pada saat itu juga semua anggota bersepakat untuk menjadikan tanggal tersebut sebagai awal lahirnya BLUE HOOLIGAN TAIWAN / Viking  Taiwan.


 PERUBAHAN NAMA DARI BLUE HOOLIGAN TAIWAN 
ke-VIKING TAIWAN


Ketika makin banyak anggota baru yang bergabung dengan BLUE HOOLIGAN TAIWAN semakin ramai forum ini. Keramaian yang terjadi disetiap acara kumpulan bareng terasa ada yang kurang lalu mereka berinsiatif ingin supaya mendapatkan pengakuan langsung dari Viking Pusat. Karena organisasi ini menginduk pada Viking Persib Club mau tidak mau nama BLUE HOOLIGAN TAIWAN harus diganti dengan VIKING TAIWAN. apalah arti sebuh nama yang terpenting PERSIB selalu ada dihati kapanpun dan dimanapun berada.

Sebuah Organisasi harus mempunyai logo/sebagai identitas saat itu mereka kebingungan untuk membuatnya, syukurlah salah satu anggota yang bernama Anton ingin menyumbangkan pemikiranya maka jadilah logo yang sampai sekarang ini masih digunakan.

Created by Anton Bondz

Berbagai macam latar belakang orang bergabung dengan Viking Taiwan diantaranya dari sekedar ingin punya banyak teman,ada juga atas kecintaan terhadap PERSIB MAUNG BANDUNG, sampai ada yang ingin mencari cinta hahahaa.. kebetula anggota Viking Taiwan tidak hanya dari kalangan kaum adam saja tetapi ada juga kaum hawanya, sah-sah saja orang mencari pasangan di Organisasi Viking Taiwan yang terpenting kebersamaan "sauyunan & sabilulungan".

Perkembangan Organisasi Viking Taiwan agar lebih terstruktur dan terorganisir maka dibagi dengan membentuk sebuah korwil sesuai dengan tofo geografis wilayah Taiwan;



Setelah lama menggajukan legalitas kepada Viking Pusat akhirnya dapat balesan positif  mereka meminta buat kita untuk memilih sendiri waktu yang tepat buat Acara Harlah. kemudian kita menggadakan rundingan dengan anggota setelah mendengarkan semua saran dari anggota lalu pengambilan putusan musawarah mufakat dengan memilih tanggal 12 Oktober. Rentang waktu yang lumayan panjang kita mamfaatkan dengan acara penggalangan dana buat membantu suksesnya acara nanti.





Alhamdulillah banyak juga para BMI ikut menyumbang rizkinya.

Hari yang dinanti pun telah tiba para BMI berbondong-bondong datang dari berbagai pelosok. Mereka hadir sejak pagi sampai siang panggung hiburan sudah penuh dengan penonton yang mayoritas BMI dan ada juga masyarkat sekitar.


Acara Harlah Viking Taiwan di resmikan langsung oleh ketua Umum Viking Persib Club Herru Djoko,tidak cuma disutu  Viking Taiwan juga mendapatkan legalitas dari KDEI Taipei sebagai salah satu organisasi di Taiwan

KETUM VIKING PERSIB CLUB
HERU DJOKO
PIAGAM SERTIFIKAT 

SERTIFIKAT bertanda tangan Ketum & Panglima Viking



Acara berlanjut dengan pagelaran musik yang dibuka dengan penampilan PAS BAND. Band rock asal Bandung itu berhasil menghipnotis ribuan penonton.


Bukan hanya hiburan saja panitia juga membuat acara Bakti Sosial (BAKSOS) bertujuan untuk membatu saudara-saudara sesama BMI yang lagi terkena musibah.

Rangkaian acara telah terlaksanakan sampailah dipenghujung acara, Alhamdulillah dari awal sampai akhir acara berjalan dengan lancar tidak ada halangan.


 



Die Sundanis|Vikingtaiwan.blogspot.tw
Share on Google Plus

DISTRIK VIKING TAIWAN

<< VIKING >><< TAIWAN>>
KAMI SATU, KAMI BIRU, DIBELAHAN NEGERI CHINA | MEMBIRU DIBELAHAN NEGERI CHINA | YOUNGYEN AI PERSIB