MASUK FINAL,PERSONIL PERSIB MENANGIS TERHARU

Setelah melakukan perjuangan dengan durasi 2×45 menit plus 2×15 menit, Persib Bandung akhirnya memastikan diri sebagai pemenang di laga kedua semifinal Indonesia Super League 2014. Persib menang atas Arema Cronus dengan skor 3-1. Persib akan bertemu Persipura Jayapura di partai final. Persipura lebih dulu memastikan lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Pelita bandung Raya, 2-0. Begitu peluit panjang ditiupkan wasit Hadri Kristanto, kebahagiaan para personil Persib pecah. Antar anggota tim saling berpelukan kemudian melakukan sujud syukur masal. Tidak sedikit air mata yang keluar dari manajer tim, pelatih, official tim, juga para pemain. Air mata kebahagiaan dan haru karena mereka berhasil masuk ke babak final dan selangkah lagi merengkuh gelar juara yang sudah 19 tahun alpa dari Kota Kembang.
Kapten tim Persib, Firman Utina, pun terlihat larut dalam kebahagiaan dan berurai air mata. Padahal, Persib baru dinyatakan melaju ke partai final. Dan jika melihat rekam jejaknya, Firman bahkan sudah 3 kali membawa tim yang dibelanya juara. Pemain asal Manado ini meriah gelar juara ISL bersama Sriwijaya FC pada musim 2011/12 dan 2 kali juara Copa Indonesia bersama Arema. Namun nyatanya, ia tetap merasakan kebahagiaan hingga berurai air mata.
“Yang saya rasakan, karena kerja keras kami di latihan, kerja keras kami di lapangan. Bagaimana kita menjaga tim ini untuk tetap kompak, walaupun tim kami, jujur pas-pasan jumlahnya. Tapi kami tim yang punya kemauan untuk jadi juara. Seperti kata anda tadi, saya di beberapa tim sudah punya gelar, tapi anda tahu, setiap pemain bola ingin memberi kesan yang baik di tim manapun dia bermain,” urainya dalam konferensi pers setelah pertandingan.
Tetapi Firman pun tidak ingin bereuforia secara berlebihan. Pasalnya, tugas Persib belum selesai. Ada satu pertandingan lagi yang harus diperjuangkan dengan keras agar bisa membawa pulang Piala Presiden ke Tanah Pasundan.
“Ini bukan akhir. Mudah-mudahan di pertandingan nanti kita diberi kesehatan keselamatan hingga bisa melakukan final dengan baik,” harapnya.
Sumber: /SIMAMAUNG.COM
Share on Google Plus

DISTRIK VIKING TAIWAN

<< VIKING >><< TAIWAN>>
KAMI SATU, KAMI BIRU, DIBELAHAN NEGERI CHINA | MEMBIRU DIBELAHAN NEGERI CHINA | YOUNGYEN AI PERSIB